Minggu Ini Tahapan Pilkada DKI Putaran Kedua Dimulai

Input data Pilkada DKI Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan pihaknya akan meluncurkan tahapan Pilkada putaran kedua pada Sabtu, 4 Maret 2017.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

Menurutnya, sebelum peluncuran, akan ada beberapa proses yang dilakukan KPU DKI. Mulai dari uji publik keputusan kampanye putaran kedua, dan pengesahan Surat Keputusan (SK).

"Kan Kamis, 2 Maret 2017 uji publiknya. Jumat, 3 Maret 2017 diketok (SK), dan Sabtu, 4 Maret 2017 di-launching (peluncuran) semuanya. Calonnya di-launching, hari H-nya di-launching, putusannya di-launching, semuanya," kata Sumarno di kantornya, KPU DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Februari 2017.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ia menjelaskan, dalam uji publik akan menjelaskan terkait tahapan dan peraturan kampanye. Selain itu juga terkait pendaftaran pemilih dari dua kandidat tersisa yang akan dimulai pada 5 Maret 2017.

Sumarno menambahkan, dari putaran kedua itu, kandidat terpilih, yakni Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut dua dan tiga akan memulai kegiatan kampanye pada Selasa 7 Maret 2017. Kampanye akan berlangsung mulai 7 Maret-15 April 2017 mendatang. (ase)

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024