Gedung SMA Ambruk di Bekasi Dibangun dengan Uang APBN

Dua kelas di SMAN 1 Muaragembong, Kabupaten Bekasi, ambruk pada Selasa, 28 Februari 2017.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id - Puluhan siswa SMAN 1 Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang menjadi korban runtuhan atap bangunan dibebaskan biaya rumah sakit. Dinas Pendidikan meliburkan kegiatan belajar dan mengajar setelah kejadian itu.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

“Kegiatan belajar-mengajar diliburkan dulu. Tapi sampai kapannya, itu kewenangan Provinsi Jawa Barat yang mengatur,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Sumarsono, pada Selasa 28 Februari 2017.

Sumarsono menambahkan, bangunan yang ambruk itu adalah bantuan pemerintah pusat yang dikerjakan panitia sekolah. Sumber dananya langsung dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2014. ”Besaran dananya saya tidak hafal karena saya belum bertugas di situ,” katanya.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

Gedung SMA Ambruk di Bekasi Dibangun dengan Uang APBN

Pemerintah Kabupaten kini masih fokus menangani siswa yang terkena runtuhan atap. Dinas Pendidikan sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menggratiskan biaya perawatan bagi semua korban.

Diduga Ada Penggelembungan Suara, Caleg Golkar Sarim Saefudin Cari Keadilan

Dua kelas di SMAN 1 Muaragembong, Kabupaten Bekasi, ambruk pada Selasa, 28 Februari 2017. Sebanyak 28 siswa mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Peneliti sustainability Sigmaphi Indonesia, Gusti Raganata secara khusus meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk memiliki komitmen tinggi dalam proyek pengelolaan sampah men

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024