Cerita Habib Rizieq Pertama Kali Bertemu Ahok

Rizieq Shihab Dihadirkan Dalam Sidang Kasus Ahok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Pool/Raisan Al Farisi

VIVA.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab menjadi salah satu saksi ahli dalam sidang dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama. Diakuinya, hari ini merupakan pertemuan pertama dia dengan Ahok, sapaan Basuki.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Habib Rizieq mengatakan, selama ini dia melihat Ahok dari media saja. "Saya tidak pernah berhadapan dengan Ahok, saya tidak kenal Ahok, saya tidak punya hubungan apapun. Saya tidak pernah ketemu. Jadi, baru hari ini saya tatap muka," ujarnya, usai persidangan di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa 28 Februari 2017.

Menurut Rizieq, kehadirannya dia sebagai saksi ahli dipersidangan Ahok, bukan karena masalah dia, FPI, atau Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dengan Gubernur DKI Jakarta itu.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Ini soal pidana antara Ahok, dengan negara. Karena yang dilawan adalah UU negara, KUHP. Jadi jangan dipelintir, saya tidak pernah punya urusan pribadi. Saya datang sebagai saksi ahli," ucap dia. 

Dia mengatakan, negara harus menegakan hukum dengan seadil-adilnya. Menurutnya, siapa pun yang melakukan penodaaan agama, selain Ahok, harus diproses hukum.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Saat ditanya mengenai kasus yang menjeratnya mengenai penodaan terhadap lambang negara dan Soekarno,ia menjawab santai. "Oh, itu urusannya lain," kata dia.

Diketahui, dalam sidang tersebut, Habib Rizieq menyerahkan beberapa bukti, jika Ahok melakukan penodaan agama. Di antaranya, wawancara dengan tv Al Jazeera dan rekaman rapat Ahok di Pemprov DKI. (asp)

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024