Rizieq Jadi Saksi, Massa Kontra Ahok Lebih Banyak

Massa pro dan kontra Ahok memenuhi jalan di sekitar Kementerian Pertanian
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Sidang perkara penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok akan kembali digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa 28 Februari 2017. Dalam sidang ke-12 tersebut bakal menghadirkan saksi ahli, di antaranya Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Pantauan VIVA.co.id, di depan Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, kubu pro dan kontra Ahok menggelar aksi. Kelompok pendukung Ahok memakai kemeja kotak-kotak. Adapun kubu kontra Ahok, memakai pakaian didominasi warna putih. 

Massa kontra Ahok yang berasal dari sejumlah organisasi masyarakat seperti FPI, terlihat lebih banyak dari sebelumnya. Jika sebelumnya kubu kontra berjumlah sekitar 200-300 orang, hari ini tampak sekitar 500-an orang. Lebih ramainya massa kontra Ahok, disinyalir untuk memberi dukungan kepada Habib Rizieq yang bersaksi hari ini.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

"Agak ramai ya, tetapi masih ratusan, belum seribuan, kami mengamankan saja, siap semua," ujar Gusti, salah satu anggota Dalmas yang berjaga di kawat berduri.

Di sisi lain, pendukung Ahok terpantau sekitar 200 orang. Di saat kubu pendukung Pimpinan FPI itu mulai berorasi, kubu pro Ahok terlihat lebih santai. Mereka duduk di jalur bus TransJakarta. Sebagian lainnya, memilih untuk berjoget sembari mendengarkan musik dari mobil komando. (asp)

Sosok Muna Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq yang Terpaut Usia 27 Tahun
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat pati

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Sederet berita viral di kanal trending paling banyak dibaca. Seperti kisah unik Jenderal Agus Subiyanto, sosok Aiptu FN, sosok Enzo Allie, hingga istri baru Habib Rizieq.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024