WNI di Los Angeles Beri Dukungan ke Anies-Sandi

WNI di LA, Amerika Serikat, deklarasi dukungan untuk Anies-Sandiaga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Warga Jakarta yang tinggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Dukungan disampaikan melalui Skype, langsung kepada Anies Baswedan di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin, 27 Februari 2017. Mereka menaruh harapan kepada mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk memimpin Jakarta ke depan.

Puluhan pendukung Anies-Sandi itu langsung bersorak ketika layar online dan menunjukkan wajah Anies. Anies sendiri mengaku tidak menyangka para pendukungnya itu telah menyiapkan kejutan, seperti memakai baju putih dan membawa atribut bertuliskan nomor tiga. 

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

"Terima kasih sekali ibu bapak semuanya. Meskipun jauh dari Tanah Air, tetap memperhatikan, tetap peduli, bahkan bajunya putih dan nomornya tiga. Masya Allah," ucap Anies di hadapan para pendukungnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengungkapkan bahwa warga Jakarta sekarang sangat bersemangat menginginkan perubahan di kotanya. Warga mendambakan kotanya hadir kembali nilai-nilai keadilan, dijunjung tingginya adab, serta kemajuan pembangunan ekonomi dan sosial. Sehingga membuat mereka lebih bahagia.

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan

Sementara itu, menurut Nona Rudianto, salah satu warga Jakarta yang berada di LA, bersama dengan para rekan-rekannya tergerak berhimpun setelah membaca dan menyaksikan dari jauh program kerja Anies-Sandi. Mereka juga mengaku memperhatikan dinamika Pilkada DKI dari Amerika Serikat.

"Kami berinisiatif ngumpul dan memberikan dukungan setelah melihat banyak paparan Anies-Sandi di Youtube langsung dan jernih. Betapa beruntung Jakarta bakal punya pemimpin seperti mereka," ucapnya.

Diskusi online itu berlangsung seru. Diskusi yang semula direncanakan berlangsung 15 menit itu, akhirnya menjadi hampir satu jam. Mereka membincangkan banyak hal tentang Jakarta. 

Dalam kesempatan itu juga ditandatangani deklarasi bersama yang kemudian disosialisasikan sebagai awal dari gerakan dukungan yang lebih luas.

Anies menerima gerakan dukungan dari luar negeri itu. Bahkan rencananya Anies akan menerima permintaan diskusi online dari Warga Indonesia di Rantau, menyusul dari Doha, Singapura, Berlin, dan banyak kota lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya