PAN Jakarta Timur Siap Terima Risiko Dukung Anies-Sandi

Roemah Joeang posko pemenangan Anis Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra Gian Asmara

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kota Jakarta Timur mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

Ketua DPD PAN Kota Jakarta Timur, Johan Musyawa, mengungkapkan deklarasi yang dihadiri oleh pengurus DPD, DPC dan Ranting se-Jakarta Timur itu tanpa sepengetahuan DPW PAN Provinsi DKI Jakarta.

Johan mengatakan, pernyataan dukungan itu dilakukan setelah adanya aspirasi dari akar rumput, simpatisan dan konstituen PAN di wilayah Jakarta Timur. Dia meyakini bahwa, meskipun tanpa seizin DPW, sikap DPD PAN Jakarta Timur ini akan didengar oleh DPW PAN DKI Jakarta, bahkan hingga DPP.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

"Jadi deklarasi ini pasti akan didengar DPW dan DPW akan memutuskan lagi. Ini suara kader bawah, pengurus ranting, pengurus harian hadir," kata Johan di kawasan Kelurahan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Senin 27 Februari 2017.

Ia menegaskan, bahwa dirinya siap bertanggung jawab dan menerima risiko apapun dari partai atas sikap DPD PAN Jakarta Timur tersebut.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

Sebab, kata dia, dukungan kepada paslon nomor urut tiga itu merupakan suara arus bawah, konstituen dan juga kader PAN di Jakarta Timur. "Jika nanti dianggap DPW ternyata salah, saya siap bertanggung jawab," ujar Johan. (ren)
    
 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021