Bertemu Pangdam Jaya, Kasus Iwan Bopeng Selesai

Iwan Bopeng (kiri) saat marah di TPS.
Sumber :
  • Youtube.

VIVA.co.id – Pria berbaju kotak-kotak yang mengamuk di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menghina tentara, Iwan Bopeng alias Fredy Tuhenay, sudah dipertemukan dengan Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Teddy Lhaksmana. Pertemuan itu dilakukan saat sebelum Teddy dimutasi. Polisi menyebut kasus ucapan 'potong tentara' tersebut sudah selesai.

7 Kota di Indonesia yang Miliki Jumlah Janda Muda Terbanyak, Mayoritas Pulau Jawa

"Kemarin sudah dipertemukan dengan Panglima Kodam (Pangdam). Sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Sudah clear," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin, 27 Februari 2017.

Terkait kejadian tersebut, Argo mengimbau kepada masyarakat agar tidak berbuat onar seperti yang dilakukan oleh Iwan Bopeng pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang bakal digelar 19 April mendatang. Ia menyarankan agar masyarakat memilih sesuai hati nurani saja terhadap dua pasangan calon yang akan bertarung.

Sering Makan Mi Instan? Hati-hati, Ginjalmu Bisa Bermasalah!

"Peran serta masyarakat untuk ikut serta, ya bagaimana mencipatakan kemanan di Pilkada putaran kedua. Sampaikan ke teman-teman dan saudara-saudaranya untuk ikut sesuai aturan yang ada, tidak usah membuat keonaran, pilihlah sesuai hati nurani mana yang mau dipilih," ucap Argo.

Terkait tindakan intimidasi yang diduga dilakukan Iwan Bopeng di TPS 25, 26, dan 27 di Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur pada Pilkada DKI putaran pertama, Argo mengaku pihaknya sejauh ini belum menerima laporan.

Kemendagri Sepakat RUU Daerah Khusus Jakarta Dibawa ke Sidang Paripurna

"Enggak ada laporan kejadian di sana (di TPS)," kata mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut.

Sebelumnya, Iwan Bopeng mengamuk di TPS kawasan Jakarta Timur pada saat pemungutan suara pada 15 Februari lalu. Bopeng membuat kericuhan dengan kata-kata, "tentara gue potong di sini, apalagi elu," dan video ini pun mendadak ramai di perbincangkan di media sosial. (ase)

Presiden Argentina ke-53, Mauricio Macri dan istrinya, Juliana Awada

5 Ibu Negara Paling Cantik dan Berpengaruh di Dunia, No 4 Mirip Artis Korea

Cerdas, cantik dan berpengaruh. Sosok perempuan yang menjadi pendamping para pemimpin negara dalam daftar berikut ini dikenal memiliki hal tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024