'Waspadai' Jalan Protokol ini Saat Kunjungan Raja Salman

Jalan Jenderal Sudirman terlihat sangat lengang beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, beserta rombongan besarnya akan mengunjungi Jakarta selama tiga hari, 1-3 Maret 2017 mendatang. Bersama dengan sekitar 1.500 anggota delegasi, Raja Salman akan mengunjungi Istana Bogor, Masjid Istiqlal, Gedung DPR dan beberapa tempat di sekitar Kuningan.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Rombongan delegasi akan mulai datang di Bandara Halim Perdanakusuma pada Selasa, 28 Februari 2017. Mereka akan menginap di sejumlah hotel bintang lima di sekitar Kedutaan Besar Arab Saudi di Kuningan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan rencana itu dan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas Jakarta dan sekitarnya, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya mulai meningkatkan jumlah personel pengamanan di sejumlah titik stretegis. Berdasarkan keterangan tertulis dari Ditlantas Polda Metro Jaya, titik-titik strategis itu di sekitar Halim Perdanakusuma, jalur Jagorawi sampai Bogor Kota, MT. Haryono, Gatot Soebroto, Kuningan, Semanggi, Sudirman, Thamrin, Medan Merdeka Selatan-Barat-Utara-Timur, Lapangan Banteng, Juanda, dan Pasar Baru.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Selain itu, akan dilakukan beberapa pengalihan arus lalu lintas sementara dengan sistem buka-tutup di sekitar jalan-jalan protokol tersebut. Ditlantas Polda Metro Jaya juga berharap seluruh pengguna jalan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk mengatur perjalanannya lebih awal dan mengantisipasi kemacetan sebagai imbas dari pengaturan ulang lalu lintas selama kunjungan kenegaraan tersebut. (ren)

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023