Pesan Khusus Habibie untuk Sandiaga Uno

Sandiaga Uno dan BJ Habibie.
Sumber :
  • Eka Permadi / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, hari ini senang bisa bertandang ke mantan Presiden BJ Habibie. Dalam acara keluarga itu, menurut, Sandi, Habibie memberikan semangat kepada dia dan pasangannya, calon Gubernur Anies Baswedan.

Tak Ingin Berhenti, Bunga Citra Lestari Lakukan Hal Ini

"Sebenarnya enggak ada agenda politik. Beliau memberi selamat saya bersama Pak Anis yang bisa masuk putaran kedua [Pilkada]," kata Sandi di kediaman Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Minggu 26 Februari 2017.

Selain itu, pengusaha muda ini mengaku mendapat wejangan dari Habibie. Sebagai negarawan, Habibie kepada Sandi untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah kompetisi Pilkada DKI Jakarta.

Lapan Gunakan Sukuk untuk Pengembangan Pesawat R80 BJ Habibie

"Pesannya stay positif, terus memikirkan hal hal yang bisa memperkuat. Yang tidak memecah belah bangsa dan jaga semangat optimis anak muda. Itu yang dipesankan belia," tutur Sandi.

Selain itu menurut Sandi, Habibie memintanya untuk tetap menjaga kesehatan, terutama untuk menghadapi Pilkada putaran kedua.

Mantan Menteri Kehakiman Muladi Meninggal Dunia akibat COVID-19

"Pesan cukup detail. Jangan tinggalkan olahraga. Jangan sampai tambah kegaduhan. Karena orang yang suka sejuk sejuk dan menjaga momentum," ujarnya.

Habibie juga berpesan siapa pun yang menjadi pemenang agar saling menghormati. Dan tetap menjaga persatuan. (ren)

Mantan Mendagri Syarwan Hamid

Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Syarwan Hamid eks Mendagri era Presiden BJ Habibie meninggal di usia 77 tahun pada Kamis, 25 Maret 2021.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2021