Sandiaga: Jangan Ada yang Menolak Salatkan Jenazah

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan saat bersama Prabowo Subianto, Titiek Soeharto dan Didit Hediprasetyo beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Instagram Sandiaga Uno

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno prihatin dengan beredarnya kabar dan ajakan untuk menolak mensalatkan serta memandikan jenazah pendukung penista agama. Apalagi, pesan tersebut disampaikan dalam bentuk spanduk di beberapa lokasi.

DPR dan Pemerintah Sepakat Pilkada Jakarta Satu Putaran di RUU DKJ

Menurutnya, hal tersebut tidak sesuai dengan prinsip Islam, di mana setiap muslim harus tolong menolong.

"Tetaplah saling membantu sesama umat beragama. Kita harus menghargai, bertoleransi. Itu yang saya imbau kepada semua warga masyarakat," kata Sandi di Ma'hadul Islam Mardhotillah, Pasar Rebo, Jakarta, Minggu 26 Februari 2017.

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI

Sandi menjelaskan, politik merupakan sebuah pilihan rasional yang dilandasi sosilogis dan psikologis. "Nah, seorang keluarga yang mengalami kematian itu kan musibah. Sepatutnya, sesama umat Muslim itu, atau sesama warga saling tolong menolong," ujarnya.

Sandi menyerukan pada seluruh pendukung dirinya dan Anies Baswedan untuk tetap menjaga toleransi. "Jadi, kita singkirkan perbedaan di antara kita. Kita singkirkan perbedaan politik kita. Kita ke depankan sisi kemanusiaan," katanya. 

PKS: Kans Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub DKI Sangat Memungkinkan

Selanjutnya, Sandiaga menghadiri acara rapat perhitungan suara Pilkada DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh KPU DKI Jakarta di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, sekitar pukul 12.00. (asp)

Menteri Desa Abdul Halim Iskandar dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah

Diusulkan PKB Sebagai Bakal Cagub DKI Jakarta, Ida Fauziyah: Belum Dilantik Jadi DPR Nih

Ketua DPP PKB, Ida Fauziyah menanggapi adanya rencana Partai Kebangkitan Bangsa yang mengusulkan namanya sebagai kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 20

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024