Penyebab Truk BBM Pertamina Terbakar di Tol Jagorawi

ilustrasi Truk tangki BBM terbakar.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

 VIVA.co.id – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran tengah memadamkan api di truk tangki bahan bakar minyak milik PT Pertamina yang terbakar di KM 11 Tol Jagorawi, Minggi pagi, 26 Februari 2017.

Truk Tangki Pertamina Meledak Tabrak Kios Minyak, 2 Orang Terbakar

Dari keterangan sementara yang didapat, penyebab truk terbakar, karena munculnya percikan api. "Jadi, ada percikan api di ban, kemudian sopir menepikan kendaraan. Tidak lama dari itu, api menyambar ke bagian tangki, lalu melumat semua bagian truk," ujar Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, saat berbincang pada tvOne.

Gatot menjelaskan, saat mobil terbakar, kondisi jalanan dari Jakarta menuju Bogor masih lengang. Namun, setelah api membesar, kendaraan di belakangnya berhenti dengan jarak 1-2 kilometer.

Ledakan di SPBU MT Haryono, Pertamina: Mobil Tangki Terbakar

"Kami sudah koordinasi dengan Jasa Marga dan Kepolisian untuk mensterilkan kendaraan dari lokasi kebakaran. Memang, terlihat kemacetan yang cukup panjang. Doakan kami, agar api padam segera," kata dia.

Seperti diketahui, kebakaran ini membuat kemacetan panjang hingga KM 7 di Cawang, Jakarta Timur. Polisi sudah meminta pengendara untuk mencari jalur alternatif lainnya. Kebakaran dilaporkan pukul 04.10 WIB dan masih terus dipadamkan hingga kini. (asp)

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya
Mobil tanki Pertamina terbakar di ruas Tol Belmera, Kota Medan

Truk Tangki Pengangkut BBM Terbakar di Tol Belmera, Pertamina Bilang Begini

Dalam insiden truk tangki pengangkut BBM 24 KL yang terbakar di Tol Belmera itu tak ada korban jiwa. Truk tangki itu mengangkut produk Pertalite dan Biosolar.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2023