Anies Baswedan Sambangi Kediaman Pengacara Buni Yani

Anies Baswedan didukung Pengacara dari Buni Yani dan istrinya, Fahira Idris
Sumber :
  • dok.Anies Sandi Media Center

VIVA.co.id – Forum Kebangkitan Jawara dan Pengacara alias Bang Japar menyatakan dukungan kepada calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI putaran kedua. Untuk itu pada hari ini, tokoh Bang Japar, Aldwin Rahadian dan istrinya Anggota DPD Fahira Idris mengundang Anies bertandang ke kediamannya.
 
"Dukungan Bang Japar kami apresiasi sekali jadi kami fokus bukan hanya pemenangan tapi juga pengamanan, kami banyak temukan terjadi suasana tidak menyenangkan dan lolos dari pengamatan," ujar Anies Baswesan di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu 25 Februari 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Untuk itu, Anies meminta kepada Kepolisian agar adil dalam menjaga TPS dan bertindak jika ada masalah yang ditimbulkan oleh siapa pun termasuk pendukung dari calon tertentu. "Aparat Kepolisian harus adil jangan hanya menonton tapi harus bertindak," ujar Anies.

Salah satu Inisiator Bang Japar, Fahira Idris mengatakan, peran Bang Japar diperlukan mengingat pada putaran pertama banyak indikasi kecurangan yang terjadi. Istri dari pengacara kasus Buni Yani itu mengatakan, bahwa forum mereka akan mengawal suara Anies-Sandi.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Saya menerima 251 laporan kecurangan dari mulai Iwan Bopeng kotak-kotak dan lain-lain dari kotak kotak intimidatif. Saya  rasa harus ada jawara dan pengacara, harus ada yg mengamankan dan advokasi, di Jakarta Utara kami temukan ada orang yang tidak bisa nyoblos," kata Fahira yang merupakan putri kandung Politikus Golkar Fahmi Idris tersebut.

Ia mengatakan, cukup optimistis akan bisa mengerahkan 13 ribu orang jawara untuk mengamankan seluruh TPS di Jakarta saat putaran kedua pilkada pada April 2017 mendatang. (mus)

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018