Anies: Kami Sudah Ada Legal Opinionnya Terkait DP Rumah Rp0

Anies Baswedan bersama ibu-ibu pengajian di Duren Sawit.
Sumber :
  • Viva.co.id/Irwandi

VIVA.co.id –  Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, berharap warga Jakarta dapat merasakan peningkatan kesejahteraan melalui kepemilikan rumah. Karena itulah, salah satu program yang diusungnya untuk mengentaskan masalah tersebut adalah kredit rumah dengan uang muka nol rupiah.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

"Kita ingin memastikan warga Jakarta merasakan peningkatan kesejahteraan karena naiknya harga properti di Jakarta. Jangan bayangkan rumahnya untuk investasi, ini untuk tempat tinggal," kata Anies di posko pemenangan, Jalan Cicurug, Menteng Jakarta Pusat, Jumat 24 Februari 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini kemudian menuturkan bahwa kebijakan tersebut merupakan keberpihakan pemerintah kepada rakyat. "Jika mobil dan motor dimudahkan urusan keuangannya karena ada depresiasi atau penurunan nilai, kenapa rumah tidak bisa dilakukan kemudahan juga?" ujar Anies.

Anies: Biarlah Jakarta Diurus oleh Pemprov Jakarta

Anies mengaku bahwa peraturan terkait program uang muka rumah Rp0 saat ini dimungkinkan. "Kami sudah ada legal opinionnya. Tinggal kami susun dan buat programnya," ucapnya. (one)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Posisi wagub DKI kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2019