Giliran PAN Jakarta Utara Dukung Anies-Sandi

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Jakarta Utara mendeklarasikan dukungan untuk pasangan cagub cawagub DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada Pilkada DKI putaran kedua.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Jakarta Utara, Syamsuddin, mengatakan, berdasarkan hasil Pilkada putaran pertama kemarin, pasangan cagub cawagub DKI yang didukung PAN, AHY-Sylviana Murni, sudah gagal.

"Melihat hasil tersebut, kami DPD PAN Jakut akan melanjutkan perjuangan dengan mendukung Bang Anies-Sandi di putaran kedua secara all out sampai titik darah penghabisan," kata Syamsuddin di Warakas, Jakarta Utara, Jumat  24 Februari 2017.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Syamsuddin mengaku keputusannya tersebut sudah sepengetahuan oleh Dewan Pimpinan Pusat PAN. "Sudah ada restu dari Ketum (Zulkifli Hasan) untuk mendukung nomor tiga," ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa alasan partai berlambang Matahari Terbit itu mendukung Anies-Sandi. Ia menilai Ibu Kota membutuhkan perubahan. "Jakarta butuh pemimpin yang mengayomi dan butuh gubernur baru," ujarnya.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Dalam kesempatan itu, ia juga membeberkan strategi agar tidak gagal dalam mendukung paslon di putaran kedua mendatang.

"Kita akan menggerakkan akar rumput, kader-kader seperti kita memperjuangkan Agus-Sylvi di putaran pertama. Kami akan berkonsolidasi dengan parpol lainnya," ungkapnya.

Sebelumnya, DPD PAN Jakarta Barat juga turut berputar haluan dengan mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ia mengklaim dalam waktu dekat DPD PAN lainnya akan menggelar deklarasi dukungan serupa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya