Pemilih Jakarta Utara Naik 10 Persen di Pilkada DKI 2017

Hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilkada DKI
Sumber :
  • Viva.co.id/Foe Peace

VIVA.co.id – Rekapitulasi penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Utara telah selesai dilakukan pada Kamis, 23 Februari 2017. Hasilnya, partisipasi pemilih mencapai 76 persen lebih.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Di Jakarta Utara ada sebanyak 1.140.185 pemilih yang terdaftar. Hasil rekapitulasi ada sebanyak 868.944 orang yang menggunakan hak pilihnya atau sebesar 76,21 persen," kata anggota KPU Kota Jakut, Arif Budianto saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat, 24 Februari 2017

Arif menjelaskan, meskipun belum memenuhi target keseluruhan, jumlah ini sudah meningkat sebanyak 10 persen dibandingkan pada gelaran Pilgub DKI pada tahun 2012 lalu.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"KPU DKI kan menargetkan partisipasi pemilih mencapai 77 persen. Saat ini dengan target tidak terlalu jauh, 76 persen. Tapi ini naik 10 persen dibanding tahun 2012 yang partisipasi pemilih sekitar 60 persenan," ujarnya.

Dia berharap partisipasi pemilih akan meningkat lagi pada putaran kedua nanti. Hal ini diupayakan dengan memasukkan daftar pemilih tambahan (DPTb) ke dalam daftar pemilih tetap.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"DPTb di Jakut ada sebanyak 45.669 pemilih. Kami harap di putaran kedua, kalau sudah disahkan DPTb ini jadi DPT dan diharap dapat meningkat lagi partisipasinya. Sehingga didapatkan pemimpin dengan legitimasi yang kuat," ucapnya. (ase)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024