Bertemu Kiai NU, Anies Bahas Strategi Pilkada Putaran Dua

Anies Baswedan menerima kunjungan PW NU DKI, Jumat, 24 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, bersilaturahmi dengan kiai dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta. Pertemuan berlangsung di kediamannya, Kelurahan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat 24 Februari 2017.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengungkapkan, pertemuan tersebut membicarakan cara mengubah Jakarta agar lebih baik lagi ke depannya. Pertemuan juga membicarakan terkait langkah-langkah untuk memastikan keadilan dalam seluruh aspek di Jakarta.

Selain itu juga terkait langkah di Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran dua. "Bagaimana kita bisa mengatur strategi dengan baik, rencana, dan lain-lain, diskusinya masih seputar itu," ujarnya.

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong

Menurut Anies, silaturahmi bukan sekadar dukungan dari personal para kiai, melainkan amanat dari umat Islam di Jakarta. Dia berusaha sekuat tenaga untuk menjaga amanat itu. 

Kendati secara organisatoris PWNU DKI tidak bisa mendukung pasangan calon manapun atau bersikap netral. Namun secara pribadi atau personal kiai bisa menentukan sikap politiknya. "Ini bukan sekadar dukungan menang kalah, ini tentang mengubah Jakarta dan Insya Allah kita akan jalankan sama-sama," ujar Anies. 

Debat BW vs Fahri Bachmid, Ketua MK: Kalau Mau Bicara Semua, Keluar Saja

"Bukan untuk pemenangannya tapi untuk mengubah Jakarta, karena salah satu bagian mengubah Jakarta adalah memenangkan Pilkada, itu adalah tujuan antara, untuk mengubah Jakarta," Anies menambahkan.

Dia bersama kiai NU DKI Jakarta sudah membicarakan terkait strategi dan langkah untuk memenangkan Pilkada putaran kedua. "Kita sebagai warga Jakarta memiliki hak politik, juga para kiai di sini juga punya hak politik, punya hak untuk terlibat sebagai pribadi. Insya Allah nanti kami jalankan," ujarnya. (ren)
 

Ketua DPP Nasdem sekaligus timses Anies-Muhaimin, Willy Aditya.

Nasdem Akan Hormati Putusan MK Soal Sengketa Hasil Pilpres

Nasdem bersama dengan Anies-Cak Imin serta PKS dan PKB sudah berjuang untuk memenangkan sengketa hasil Pilpres.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024