Geger Pesan Jihad Tolak Ahmadiyah Depok, Polisi Siaga

Ilustrasi polisi siaga di depan tempat ibadah Ahmadiyah
Sumber :

VIVA.co.id – Sebuah pesan berantai panggilan berjihad untuk menutup tempat ibadah jemaah Ahmadiyah, membuat geger Kota Depok, Jawa Barat. 

YLBHI Kecam Upaya Bongkar Paksa Masjid Jemaah Ahmadiyah di Sintang

Meski belum dapat dipastikan kebenaran dari isi pesan jihad itu, kepolisian telah mengerahkan ratusan personel anti huru-hara untuk mengamankan tempat ibadah Ahmadiyah di Jalan Raya Sawangan.

"Sekitar 700 personel gabungan. Ada dari Sabhara Polda, Brimob, Polres jajaran, Satpol-PP dan TNI," ujar Kepala Bagian Operasional Polresta Depok, Komisaris Agus Widodo, Jumat, 24 Februari 2017.

Pemerintah Sintang Pertimbangkan Pindahkan Rumah Ibadah Ahmadiyah

Dalam pesan berantai yang dikirim melalui pesan singkat itu disebutkan, massa akan menggelar aksi damai untuk menutup segala kegiatan yang dilakukan jemaah Ahmadiyah di tempat ibadah tersebut.

Berikut isi pesan berantai itu: 
          
Panggilan Jihad menutup kegiatan Ahmadiyah di Sawangan

Aksi Penyerangan Rumah Warga Ahmadiyah NTB Diduga Spontan

Kepada seluruh umat Islam seKecamatan Sawangan, Bojongsari dan sekitarnya diharapkan kehadiran nya untuk ikut serta dalam "Aksi Damai 242" Menutup Kegiatan Ahmadiyah di JL Raya Mukhtar Sawangan, pada hari Jumat tgl 24 Feb 2017, waktu ba'da Jum'at sampai jam 16.00. Pakaian usahakan memakai Koko dan Peci warna Putih.

Berangkat bersama-sama dengan semua Jamaah masjid masing-masing, titik kumpul di Terminal Bayangan Perumahan Sawangan Permai Tugu.

Tidak perlu membawa senjata, apalagi senjata tajam. Aksi kita murni aksi damai, akan dipimpin oleh Ulama kita.

Sementara itu, berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, hingga siang ini, belum terlihat adanya pergerakan massa dalam jumlah besar ke tempat ibadah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya