Titiek Soeharto Dukung Anies-Sandi, Mardani: Alhamdulillah

Titiek Soeharto bersama Anies-Sandi memberi salam tiga jari.
Sumber :
  • Instagram Sandiaga Uno

VIVA.co.id – Politikus senior Partai Golongan Karya, Siti Hediati Hariyadi, atau biasa disapa Titiek Soeharto, mendukung pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Anggota DPR RI Fraksi Golkar ini telah bertemu dengan Anies-Sandi pada Rabu malam, 22 Februari 2017. Selain Titiek, juga tampak hadir Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan juga putra dari Prabowo dan Titiek, Didit Hediprasetyo.

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera, mengucap syukur atas dukungan dari putri Presiden kedua RI, Soeharto, kepada Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

"Yang pertama mengucap syukur, alhamdulillah, karena Mbak Titiek mendukung Anies Sandi. Itu tanda-tanda, kami berharapnya demikian. Tapi bagaimanapun itu Golkar masih dalam koalisi di sana. Jadi kami serahkan itu kepada individu di Golkar ataupun institusi Golkar," ujar Mardani, Jakarta, Jumat, 24 Februari 2017.

Meski Golkar mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat, Mardani percaya sebagai partai besar, Golkar mampu mengelola perbedaan itu.

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan

"Menurut saya, Golkar salah satu partai yang matang dalam mengelola perbedaan seperti ini. Jadi Insya Allah enggak masalah," ujarnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini optimistis dengan adanya dukungan dari Titiek akan berpengaruh pada peningkatan suara di Pilkada putaran kedua nanti.

"Namanya juga dukungan, pasti ada. Mau itu anggota DPR, pengurus DPP Golkar, orang biasa dukung kami saja pasti berubah kan (ada pengaruhnya). Suara kami tambah minimal satu. Kalau ini kan tokoh kan, ya (loyalis dia terpengaruh)," tuturnya.

Mardani mengatakan pihaknya akan melakukan komunikasi politik dengan  elemen dan kelompok manapun untuk mendukung Anies-Sandi.

"Kalau komunikasi politik dilakukan ke semua pihak. Kami sih berharap semua pihak, tentu kami dekati agar Anies-Sandi betul-betul bisa diterima dan disukai oleh semua," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya