Bebas Sementara dari Penjara, Firza Ingin Tenangkan Diri

rumah tersangka gerakan makar, Firza Husein.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tersangka kasus persekongkolan makar, Firza Husein, sempat kembali ke rumahnya di Jalan Makmur, Lubang Buaya, Jakarta Timur, setelah bebas dari penjara karena diberikan penangguhan penahanan oleh pihak kepolisian.

Kasus Chat Habib Rizieq Dibuka Lagi, FPI: Pengalihan Isu

Namun demikian, hingga pagi hari ini, Jumat, 24 Februari 2017, tidak terlihat Firza di kediaman orangtuanya itu. Bukan hanya Firza, bahkan, tidak terlihat pula ada tanda-tanda orang di rumah itu pada pagi ini. Rumah Firza tertutup rapat dan terlihat sepi.

Saat dikonfirmasi, salah satu penasihat hukum tersangka, Aziz Yanuar mengatakan, Firza memang sedang tidak ada di rumah. Firza hanya sebentar mampir ke rumah bersama buah hatinya setelah bebas dari penjara di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Memang pulang dulu ke rumah. Tapi setelah itu langsung pergi lagi sama anaknya sekalian check-up," katanya saat dikonfirmasi, Jumat 24 Februari 2017.

Meski begitu, Aziz tidak mau membeberkan dimana sebernarnya keberadaan kliennya kini. Ia mengaku kliennya masih perlu menenangkan diri dan belum mau berbicara dengan media hingga saatnya nanti.

"Saat ini masih menenangkan diri. Saya menghormati (Firza) dan tunggu saja. Biar istirahat dulu," katanya

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Daerah Metro Jaya menangguhkan penahanan Firza Husein. Permohonan penangguhan penahanan tersangka kasus dugaan makar tersebut dikabulkan pada Rabu 22 Februari 2017.

"Untuk tersangka Firza Husein sudah kami kabulkan penangguhan penahanan, sudah kami keluarkan kemarin," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis 23 Februari 2017.

Menengok Lagi Hebohnya Kasus Chat Balada Cinta HRS-Firza Husein
Dua tersangka kasus pornografi, Habib Rizieq dan Firza Husein.

Ditanya Kasus Dugaan Chat Mesum HRS Dibuka Lagi, Ini Jawaban Mahfud MD

Mahfud MD meminta semua pihak menunggu kepolisian mengusut kasus dugaan chat mesum Habib Rizieq dengan Firza Husein.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2021