Penahanan Ditangguhkan, ke Mana Firza Husein?

Kondisi kediaman pribadi milik Firza Husein di kawasan Pondok Gede Jakarta Timur, Jumat (24/2/2017). Perempuan ini menjadi tersangka makar oleh kepolisian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya menangguhkan penahanan Firza Husein. Permohonan tersangka kasus dugaan makar tersebut dikabulkan pada Rabu, 22 Februari 2017. Atas itu, perempuan berhijab ini bisa kembali ke rumah pribadinya.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Namun, dari pantauan VIVA.co.id di kediaman Firza yang terletak di kawasan Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat 24 Februari 2017, justru masih terlihat sepi. Belum ada aktivitas dari rumah tersebut.

Seorang tetangga Firza, Suwarni, mengatakan, belum melihat sosok Firza lagi semenjak ia keluar dari tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. "Belum lihat ya, saya juga gak tau dia udah keluar (tahanan)," katanya.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Firza merupakan salah satu tersangka kasus dugaan pemufakatan makar. Dia ditangkap bersama 10 tokoh menjelang aksi pada 2 Desember 2016. Namun, polisi melepas Firza setelah menjalani pemeriksaan di Mako Brimob, Kepala Dua, Depok.

Polisi lantas menjemput paksa Firza di kediamannya di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa, 31 Januari 2017. Kali ini, Firza langsung ditahan di Mako Brimob karena alasan tidak kooperatif. (one)

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024