Diplomasi Bioskop, Cara PAN dan Sandiaga 'Taaruf'

Sekjen PAN dan Sandiaga Uno melakukan taaruf di bioskop.
Sumber :
  • Viva.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Edi Seoparno , dan puluhan kader wanita PAN menggelar acara nonton bareng film Salawaku, di salah satu bioskop di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Edi mengatakan acara nonton bareng tersebut merupakan salah satu bentuk komunikasi politik PAN, sebelum menentukan dukungan terhadap salah satu calon.

Diusulkan PKB Sebagai Bakal Cagub DKI Jakarta, Ida Fauziyah: Belum Dilantik Jadi DPR Nih

"Kita pelajari misi dari kedua pasangan calon, kemudian kita lakukan komunikasi potik dari berbagai pihak. Ini mungkin bagian dari komnukas politik yang kita lakukan. Namun dalam suasana yang lebih santai, tidak terlalu serius, mudah- mudahan hasilnya serius," kata Edi, Kamis 23 Februari 2017.

Menurut Edy, DPP PAN belum melakukan deklarasi secara resmi. Dia mengatakan masih akan penghitungan secara resmi oleh KPU DKI Jakarta. "Kita juga menghormati penghitungan yang ada di KPU, nanti kalau sudah selesai kita deklarasi secara besar besaran terhadap pasangan calon ?yang telah kita tentukan," ujarnya.

DPR dan Pemerintah Sepakat Pilkada Jakarta Satu Putaran di RUU DKJ

Kendati demikian, secara pribadi Edi mengaku telah lama mengenal sosok Sandiaga. Kriteria calon pemimpin yang diinginkan PAN juga mirip dengan visi misi pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno.  

"Mungkin menurut saya kalo kita pilih gubernur yang akan datang, yang paling baik yang pembangunannya tidak hanya fisik tapi juga manusianya, di DKI adalah ada di satu pasangan calon," kata dia.

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI

Sementara ditempat yang sama, Sandi mengakatan bahwa dia mempunyai kesamaan visi dengan PAN. Dia berharap komunikasi politik tersebut bisa terwujud dalam bentuk dukungan.

"Saya dan teman-teman PAN karena sudah lama sekali saya berinteraksi dari kegiatan Pilkada ini. Saya ikut fit and proper testnya saya mulai dari wilayah DPD, kemudian di DPP nya juga. Ini langskah ta'aruf kita dan semoga bisa berjuang bersama untuk Jakarta yang lebih oke oce," ujarnya.

Sekjen PAN Eddy Soeparno.

PAN Pede Punya Eko Patrio hingga Zita Anjani, Siap Tarung di Pilkada DKI Jakarta

Sekjen PAN mengungkapkan, partainya tidak kekurangan kader potensial yang siap maju Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024