Pilkada DKI 2017

Soal Dukungan di Putaran Dua, PKB DKI Tunggu Hasil Final KPU

DPW PKB DKI Jakarta konferensi pers terkait Pilkada DKI putaran dua.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa belum menentukan sikap setelah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni gagal dalam Pilkada DKI 2017.

Lukman Edy Akui Tak Cocok dengan Konsep PKB Pasca-Muktamar

Ketua DPW DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyatakan, partainya hingga saat ini belum memastikan akan memberikan dukungan ke salah satu pasangan calon yang lolos ke Pilkada DKI putaran kedua.

"Setelah kami rapat dan diputuskan kami  belum akan memberikan dukungan ke pasangan calon nomor urut dua (Basuki-Djarot) atau nomor urut tiga (Anies-Sandi). Kami masih menunggu hasil rekapitulasi resmi KPU DKI," kata Hasbiallah saat menggelar jumpa pers di Kantor DPW PKB, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Februari 2017

PKB: NKRI Bersyariah, Jangan di Negara Ini

Lantaran itu, pihaknya  memerintahkan kepada seluruh struktur PKB, baik DPC, DPAC maupun Dewan Pimpinan tingkat ranting se-DKI Jakarta untuk menahan diri. Mereka diminta menunggu keputusan final DPW DKI Jakarta dalam memutuskan dukungan pada putaran kedua.

"Untuk tidak mendeklarasikan kepada calon nomor dua dan nomor tiga sebelum ada keputusan resmi dari DPW PKB DKI Jakarta. Jika ada yang mendeklarasikan dukungan sebelum keputusan DPW akan diberikan sanksi administratif," ujarnya.

Raih Suara Tertinggi di Depok, Caleg PKB Ini Malah Dipecat

Hasbiallah menambahkan, PKB tidak ingin menambah suasana politik di Ibu Kota semakin memanas, setelah dinamika pilkada pada putaran pertama.

"Kami ingin mewujudkan proses pilkada yang partisipatif dengan membangun mekanisme yang ramah dan mudah diakses oleh kelompok rentan, serta menjaga ketertiban, sesuai jargon PKB yang politik rahmatan lilalamin," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya