Banjir Surut, Mensos Pastikan Warga Bisa Kembali ke Rumah

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kunjungi korban banjir Cipinang Melayu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi posko pengungsian banjir Cipinang Melayu,  di Masjid Universitas Borobudur, Jakarta Timur, Kamis, 23 Februari 2017. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Dalam kunjungannya, Khofifah mengungkapkan warga sudah dapat kembali ke rumahnya masing-masing lantaran banjir telah surut. Ia mengimbau warga yang rumahnya sudah tak terendam untuk meninggalkan posko pengungsian. Sebab, masjid tersebut akan digunakan untuk salat Jumat. 

"Semestinya sudah harus dibersihkan masjid ini karena ingin digunakan untuk salat Jumat, kami hadir untuk memastikan kalau mereka hari ini itu sudah bisa kembali ke rumah masing-masing," kata Khofifah, Kamis, 23 Februari 2017.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Khofifah mengatakan, bagi yang rumahnya masih digenangi banjir, pihaknya telah menyiapkan tenda untuk mereka di bagian belakang masjid.

Selain itu, Khofifah menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban jiwa akibat banjir di Jakarta maupun Bekasi, Jawa Barat. "Kami juga menyampaikan bantuan santunan kematian kepada ahli waris para korban meninggal dunia," ujarnya. (ren)
 

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024