Forum Ulama Ingatkan Lagi Umat Wajib Pilih Pemimpin Muslim

Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI Jakarta mendukung pasangan Anies-Sandi.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Ketua Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI Jakarta, KH. Syukron Makmun, mengimbau kepada masyarakat dan semua pihak untuk menghormati hak kewajiban setiap umat bergama atau toleransi antar umat dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta. Pilkada DKI putaran kedua akan berlangsung 19 April mendatang.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

"Menghadapi Pilkada ini kita bersama-sama untuk menghormati hak dan kewajiban setiap umat beragama," kata Syukron di Restoran Aljazeerah, di kawasan Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis 23 Februari 2017. 

Dia menambahkan, semua pihak harus menghormati sesuai apa yang diperintahkan oleh agamanya masing-masing.
Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
 
"Artinya toleransi antar umat beragama. Bahwa umat beragama mempunyai hak dan kewajiban secara agamanya, oleh itu mari kita saling hormat menghormati," ujarnya.
Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah
 
Dia menegaskan, bahwa sesuai dengan perintah di dalam Islam. Umat Islam wajib untuk memilih pemimpin yang beriman dan Islam. Dalam hal ini, FUHAB mengingatkan bahwa umat Muslim wajib memilih pemimpin yang beriman kepada Allah SWT dan haram bagi umat yang beriman kepada Allah untuk memilih pemimpin selain orang mukmin.

"Oleh karena itu dalam hal ini saya nyatakan bahwa kami selaku ketua umum FUHAB beserta seluruh jajaran, sesuai dengan ajaran Islam dalam Pilkada putaran dua, kami menyatakan bahwa untuk umat Islam wajib memilih pemimpin yang mencintai Allah dan yang dicintai oleh Allah," ujarnya. (ren)
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya