Didukung Forum Ulama, Anies-Sandi Dapat Suntikan Semangat

Anies Baswedan silaturrahmi dengan Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI Jakarta.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pertemuan resmi dengan FUHAB itu bukan pertama kali. Namun pada pertemuan tersebut, FUHAB mengukuhkan dukungannya untuk Anies-Sandi pada pilkada putaran kedua. 

Dalam pertemuan itu juga membahas soal semua elemen bergerak bersama memenangkan Anies-Sandi. "Di FUHAB disampaikan bahwa selama ini FUHAB memberikan kebebasan untuk memilih, dan sekarang di putaran kedua FUHAB menegaskan untuk mendukung nomor tiga. Kita akan bekerja bersama-sama untuk itu, ini sebuah dukungan, sebuah kepercayaan," ujar Anies, di Jakarta, Kamis, 23 Februari 2017.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Pertemuan tersebut tampak dihadiri puluhan ulama, habaib dan tokoh. Di antaranya KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie, Ketua FUHAB Jakarta KH. Syukron Makmun, mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta sekaligus Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Nachrowi Ramli.

"Jadi Alhamdulillah bang Sandi sudah bertemu beberapa kali, saya sudah bertemu beberapa kali dan hari ini kita konkretkan hubungan itu menjadi rencana kerja," ujarnya.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Anies menegaskan, dukungan dan nasihat dari para ulama dan habaib sangat penting. Selain itu, dukungan dari elemen manapun juga penting untuk bersama-sama menjadikan Jakarta lebih baik. "Jadi semua komponen warga Jakarta itu kami temui, kami ajak kerja bersama," ujarnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengakui dukungan tersebut merupakan sebuah suntikan semangat. "Kalau buat kami (Anies-Sandi), ini merupakan suntikan semangat," kata Sandiaga di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Menurutnya, dukungan itu berasal atas keinginan dari FUHAB DKI Jakarta itu sendiri. Di mana, mereka berkeinginan bahwa warga Jakarta nantinya memiliki akses kesejahtaraan lebih baik.

Selain itu, Sandi, sapaan akrab Sandiaga menambahkan, bahwa FUHAB DKI Jakarta mempunyai harapan yang sama dengan Anies-Sandi. Yakni, menyejahterakan warga Jakarta dengan memberikan beberapa program, seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP), kesehatan, dan one kecamatan one center of enterpreneurship (OK OCE).

"Karena itu yang diharapkan ulama dan kami akan mengakomodirnya," ujarnya.
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya