Forum Ulama DKI Yakin Beri 17% Suara untuk Anies

Anies Baswedan silaturrahmi dengan Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI Jakarta.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Anggota Majelis Tinggi Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI, Taufiequrachman Ruki menegaskan bahwa calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno adalah seorang teknokrat atau dikenal sebagai ilmuwan dalam pemerintahan dan praktisi. 

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper
Menurutnya, pasangan calon nomor urut tiga ini memiliki kemampuan-kemampuan teknis. Termasuk mengenai birokrat dan bisnis yang tak kalah kualitasnya dari pasangan petahana Ahok-Djarot.
 
Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
"Tolong ini digaris bawahi, bahwa Anies-Sandi adalah seorang teknokrat dan praktisi," kata Taufiequrachman di Al Jazeerah Restauran, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 23 Februari 2017.
 
Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah
Seperti diketahui, FUHAB telah menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017, putaran yang kedua.
 
Taufiequrachman menambahkan, adapun bentuk konkrit dukungan itu dan untuk memenangkan Anies-Sandi, FUHAB akan mengalihkan dukungan yang selama putaran pertama Pilkada DKI Jakarta mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, beralih mendukung Anies-Sandi.
 
"Kami asumsikan bahwa yang 42 persen tetap, itu menjadi milik Pak Basuki, kalau bisa direbut juga engga apa-apa. Tapi yang 39 persen ditambah dengan 17 persen, harus menjadi miliknya Anies-Sandi," ujarnya.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya