Jokowi Puji Biaya Murah Proyek Simpang Susun Semanggi

Presiden Jokowi meninjau proyek simpang susun Semanggi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo, Kamis 23 Februari 2017, meninjau pembangunan proyek simpang susun Semanggi. Proyek ini diyakini, bisa mengurai kemacetan di kawasan Semanggi.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Bertolak dari kawasan Cibubur Jakarta Timur, usai peluncuran Bantuan Pangan Non Tunai, Presiden langsung menuju proyek itu. Di lokasi, sudah menunggu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuldjono, dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Usai meninjau, Jokowi mengatakan, panjang dari simpang susun ini adalah 1,8 km. Dengan begitu, ia berharap pertengahan tahun bisa diselesaikan.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

"Dan ini menjadi salah satu solusi bagi kemacetan di Semanggi yang bertahun-tahun kita rasakan baik pagi, sore maupun malam," jelas Jokowi.

Jokowi memuji cara kerja pembangunan proyek yang dilaksanakan BUMN Wijaya Karya. Jokowi tidak tahu teknologi yang digunakan sehingga cepat.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra

"Dan pembiayaan juga sangat murah. Tadi saya dengar dari Menteri PU, Gubernur DKI Rp360 miliar. Saya acungi jempol dengan cara-cara cepat dalam menyelesaikan simpang susun," katanya.

Jokowi yakin, 30-40 persen kemacetan di Semanggi bisa diatasi. Sementara penyelesaian proyek, ditargetkan akhir Juli atau Agustus 2017. (one)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023