Tinjau Pengungsian, Ini Pesan Istri Ahok

Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, hari ini meninjau lokasi pengungsian banjir warga Cipinang Melayu di Masjid Universitas Borobudur, Jakarta Timur. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Veronica, yang memakai baju berwarna krem dipadu scarf berwarna merah muda, mengunjungi para pengungsi yang masih bertahan. "Aku lihat sih semua yang di pengungsian sudah di-handle (tangani) baik sama Pak Wali Kota," katanya di lokasi, Rabu 22 Februari 2017.

Namun, Vero, panggilan akrab Veronica, meminta pemerintah setempat memperhatikan kebutuhan usai banjir. Sebab, saat ini banjir di dua RW di Cipinang Melayu sudah surut.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

"Kita lihat saja apa kebutuhannya lagi pascabanjir. Karena kami lihat banyak sekali anak-anak. Kita bisa beberapa hari di sini kreatif edukasi. Mungkin bisa minta bantu yayasan bisa buat aktivitas anak-anak," ujarnya.

Vero yang juga Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengajak semua pemangku kepentingan untuk bergotong royong membantu warga yang terkena banjir.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Ayo kita gotong royong bantu semua, kita yakin sekarang ini kita semua sehati kalau ada apa-apa saling bantu. Dari dinas juga sangat baik," katanya.

Tak hanya itu, ia pun meminta Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperhatikan warga yang mengungsi. Sebab, usai banjir biasanya muncul berbagai penyakit.

"Nanti pascabanjir kan nanti ada dinas kesehatan, ada ketok pintu dengan hati mungkin lebih intensif saja untuk dicek anak-anak apakah sakit, pasti ada petugas yang datang dengan layanan kesehatan," katanya. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya