Polisi Tampik Tak Perhatikan Kesehatan Firza Husein

Kapolda metro Jaya Irjen Polisi M Iriawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menampik jika pihaknya tak memperhatikan kesehatan Firza Husein, tersangka kasus dugaan makar.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Iriawan menegaskan, pihaknya selalu memonitor Firza meski ditahan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Firza, kata dia, dalam kondisi sehat. "Apa yang enggak dicek, dia sehat aja kok. Kalau enggak sakit ngapain cek, kan dimonitor," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 22 Februari 2017.

Iriawan mengemukakan, pihaknya akan memenuhi penangguhan penahanan Firza jika mendapatkan keterangan dari medis jika Firza  benar-benar sakit dan harus menjalani perawatan khusus. "Nanti kami lihat, kalau nanti kami tangguhkan (karena) kemanusiaan, kami tangguhkan nanti lihat perkembangannya," katanya.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Hingga kini, Firza, tersangka kasus dugaan makar masih ditahan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Firza dijemput paksa polisi di kediamannya di Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur pada 31 Januari 2017. Penahanan dilakukan karena polisi menganggap Firza tidak kooperatif dalam pemeriksaan. (mus)
 

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024