Banjir Surut, Jalan Rusak Muncul di Kelapa Gading

Jalan rusak atau berlubang berpotensi sebabkan macet parah dan kecelakaan lalu lintas. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Banjir di sejumlah lokasi di Jakarta Utara telah surut, Rabu, 22 Februari 2017. Namun, jalan-jalan bekas terkena genangan air menjadi rusak dan berlubang. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Pantauan VIVA.co.id, kerusakan di antaranya terdapat di Jalan Boulevard Raya dan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lubang-lubang berukuran sekitar 40 cm lebih dan kedalaman sekitar 15 cm tampak di jalan tersebut. 

Dampaknya, terjadi kemacetan di lokasi. Sebab, pengendara mobil dan sepeda motor memperlambat laju kendaraannya untuk menghindari lubang.  

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Kemarin sebelum kerendem enggak ada lubang, ini karena seharian banjir jadi pada berlubang jalannya," ujar Amran, seorang karyawan ruko di sekitar lokasi.

Para pengguna sepeda motor mengeluhkan banyaknya lubang dan kerikil serta pasir sisa banjir. Hal tersebut dianggap berbahaya karena licin dan membuat motor tak seimbang. "Lubangnya dalam, banyak kerikil juga licin," kata  seorang pengendara ojek online. (mus)

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024