Listrik Belum Masuk Kawasan Cipinang Melayu

Banjir di Cipinang Melayu, Senin, 20 Februari 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Banjir di pemukiman Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, berangsur surut. Banjir yang sudah terjadi dalam dua hari ini sejak semalam sudah mulai surut.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Pantauan VIVA.co.id, para warga pun perlahan mulai membereskan rumahnya masing-masing. Mereka membersihkan rumah dari sampah dan kotoran pascabanjir.

Namun, warga banyak mengeluhkan listrik yang masih padam di wilayahnya. Para warga juga mengaku kekurangan air bersih lantaran listrik belum juga menyala.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Ini gimana listrik belum nyala padahal sudah surut, kan jadi susah air," kata warga setempat Emi, Rabu, 22 Februari 2017.

Herman, warga lainnya pun juga mengeluhkan hal yang sama. Dirinya berharap listrik agar menyala, sebab air di rumahnya sudah mau habis. "Saya mau buat mandi dan beberes rumah. Ini air sudah tidak ada," katanya.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Untuk diketahui, kawasan pemukiman Cipinang Melayu digenangi banjir sejak kemarin. Banjir yang melanda dua RW yakni RW 03 dan 04 ini merendam ratusan rumah warga. Ketinggian air pu bervariasi mulai dari 10 cm hingga 2 meter.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024