Suasana Haru Akad Nikah Mansyur dan Maya di Tengah Banjir

Pernikahan Mansyur dan Maya di tengah banjir di Mampang, Jakarta Selata, Selasa, 21 Februari 2017.
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id – Meski dalam situasi banjir, dua sejoli, Mansyur dan Maya, tetap melaksanakan prosesi akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mampang Prapatan, Jalan Kemang Timur I nomor 6 RT 06 RW 04, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Prosesi sakral itu digelar dalam situasi banjir yang tengah melanda di kawasan KUA Mampang Prapatan. Keduanya tetap melakukan ijab kabul dan berjuang keras melewati banjir hingga sampai ke kantor KUA, Selasa 21 Februari 2017.

"Betul. Iya kita-kira kira jam 10 lewat lah. Sekitar jam setengah sebelas," ujar pegawai KUA Mampang Prapatan Hendra, saat dihubungi di Jakarta Selatan, Selasa, 21 Februari 2017.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Hendra menjelaskan, kedua mempelai tetap menggunakan pakaian seperti lazimnya digunakan saat akad nikah. Mempelai pria tampak menggunakan baju jas berwarna hitam dan mempelai wanita mengenakan baju kebaya dibalut dengan rok berwarna cokelat yang tampak serasi dan menawan.

Hendra mengatakan, keduanya tetap melaksanakan akad nikah lantaran jadwal tersebut sudah sejak lama ditentukan.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Mereka udah persiapan lama, anggap lah seperti pengantin biasa. Memang udah rencana nikahnya hari ini," ucapnya.

Sejoli ini diarak oleh petugas PPSU atau pasukan oranye dengan menggunakan perahu karet Kelurahan ke kantor KUA. Dikarenakan lantai satu tergenang banjir sejak pukul 05.00 pagi tadi, kata Hendra, prosesi sakral itupun digelar di lantai dua kantor KUA Mampang Prapatan.

"Dari depan kelurahan akses ke kita itu kan banjir. Untung ada bantuan dari perahu karet dari kelurahan sama PPSU," ucapnya.

Hendra menjelaskan, suasana haru keduanya mempelai semakin terasa dikarenakan kehadiran keluarga kedua belah pihak. Sementara yang bertindak selaku penghulu langsung oleh Kepala KUA Mampang Prapatan, Asep.

"Penghulu kepala KUA pak Haji Asep. Yang hadir keluarga lumayan banyak. Walinya kebetulan saudara kandung," ujarnya.

Mansyur dan Maya pun tak bisa membendung keharuan mereka setelah ijab kabul dan dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri. Air mata keduanya pun jelas terlihat membasahi pipi usai proses sakral itu.

"Suasananya sangat mengharukan. Keduanya nangis, karena sakral begitu. Dalam keadaan banjir dan mungkin ada kesan tersendiri. Namanya akad nikah pasti lah terharu," ucapnya.

Lihat videonya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya