Datangi Korban Banjir, Anies Sebut Ini Atas Nama Kemanusiaan

Anies Baswedan, mendatangi lokasi banjir di Jalan Bina Warga, Rawajati, Jakarta
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambangi warga korban banjir di Jalan Bina Warga, Rawajati, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Februari 2017. Setelah kemarin, hari Ini Anies juga menemui warga yang jadi korban banjir.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024
Anies bertemu warga dan ikut mencari permasalah kenapa banjir kerap melanda di kawasan itu. Dan dia memastikan kehadirannya bukan kegiatan kampanye, selain tidak membawa tim, juga tidak ada ornamen kampanye yang melekat pada dirinya. Sandi juga tidak membahas masalah Pilkada DKI kepada warga.
 
"Ini (tidak memakai baju serba putih) karena bukan kampanye, tapi ini atas nama kemanusiaan," kata Anies di Rawajati, Jakarta Selatan.
Anies Baswedan, mendatangi lokasi banjir  di Jalan Bina Warga, Rawajati, Jakarta
 
Pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat itu mengingatkan warga Jakarta untuk saling membantu. Karena menurutnya, banjir harus menjadi permasalahan bersama. Banjir juga bukan persoalan yang sederhana.
 
"Ini saatnya untuk kita menunjukan solidaritas kita sebagai warga Jakarta," kata Anies.
 
Menurut Anies, warga di Rawajati memang kerap mengalami banjir saat musim hujan tiba. Guna mengurangi beban warga, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini akan membentuk koordinasi guna mengumpulkan bantuan bagi warga yang dilanda banjir.
 
Sebelum disebar, bantuan untuk warga nantinya akan ditampung pada tiga lokasi. Yaitu di posko pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug,  Menteng, Jakarta Pusat. Kantor DPP Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan dan Kantor DPW PKS, Jalan Letjen Soeprapto, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat. Bantuan natinya akan disalurkan bersama dengan petugas di lapangan.
 
Anies Baswedan, mendatangi lokasi banjir  di Jalan Bina Warga, Rawajati, Jakarta
Anies menambahkan, dia telah mendatangi dan merasakan langsung warga di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, yang juga dilanda banjir. Anies merasa betapa terlihat rumit dan besarnya penderitaan dari warga tersebut.
 
"Kemarin saya bertemu warga di beberapa titik banjir dan lihat warga harus mengungsi. Mereka juga sangat membutuhkan bantuan," kata Anies.
 
 
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024