Massa Aksi 212 Bubar, Jalan Depan Gedung DPR Kembali Dibuka

Massa bubar, jalan di depan gedung DPR dibuka kembali, Selasa, 21 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Massa aksi 212 di depan gedung DPR/MPR mulai membubarkan diri, Selasa, 21 Februari 2017 siang. Massa bubar usai perwakilan mereka berdialog dengan anggota Komisi III DPR RI.

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

Usai massa membubarkan diri, jalur arteri Jalan Gatot Subroto, tepatnya depan gedung DPR/MPR, dari arah Kuningan menuju Slipi kembali dibuka untuk kendaraan bermotor.

Sebelumnya, jalur tersebut sempat ditutup lantaran massa memadati seluruh ruas jalan itu. Petugas kepolisian pun mengalihkan kendaraan roda empat dan roda dua ke ruas jalan Tol Dalam Kota. Sepeda motor yang masuk ke dalam tol akan keluar di Gerbang Tol Slipi.

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

Berdasarkan pantauan, kendaraan bermotor sudah mulai melewati jalur arteri tersebut. Arus lalu lintas terpantau padat merayap.

Hari ini, ribuan orang dari Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi 212 di depan gedung DPR/MPR. Salah satu tuntutan massa, yaitu meminta DPR untuk segera menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, agar memberhentikan sementara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi terdakwa perkara dugaan penistaan agama.

Dikritik PBNU soal Politik Identitas, PA 212: NU Kemana-mana Bawa Gus Dur
Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022