Banjir Jadi Arena Bermain Anak-anak

Ilustrasi banjir Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Sejumlah ruas dan wilayah di Jakarta tergenang banjir, Selasa, 21 Februari 2017. Ketinggiannya bervariasi, mulai dari 10 cm hingga 2 meter. Salah satu daerah yang terkena banjir adalah Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Banjir di RW 03 dan RW 04 kawasan ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Namun, hari ini banjir lebih tinggi dari hari kemarin.

Musibah banjir ternyata dimanfaatkan sejumlah anak-anak. Mereka memanfaatkan banjir menjadi arena bermain. Ada yang berenang, meluncur, hingga bermain ban sebagai pelampung.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Sekumpulan anak-anak pun bergerombolan meloncat dari ketinggian ke tengah banjir. Air yang pastinya kotor dan tidak layak untuk dijadikan tempat berenang. Namun mereka terlihat senang. Seperti tidak peduli air itu terkontaminasi kotoran dan kuman.

Hingga kini, belum ada tanda-tanda kawasan Cipinang Melayu akan surut banjirnya. Namun, hujan sudah tidak terjadi lagi.

14 RT dan 15 Ruas Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir

Sejumlah petugas dari BPBD DKI Jakarta pun silih berganti membantu warga. Dengan menggunakan perahu karet besar, para petugas membantu warga yang masih di rumah untuk mengungsi ke tempat lebih tinggi. Sampai saat ini, aliran listrik di daerah ini masih padam. (adi)
 

Petugas gabungan memasang bronjong mencegah banjir kali hek kramat jati

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

BPBD DKI Jakarta memasang bronjong atau tumpukan batu kali di Hek kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menangani limpasan air atau banjir di daerah itu.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024