Kantor Kecamatan Jatiasih Banjir, Perekaman e-KTP Disetop

Banjir di kompleks SMP Negeri 9 Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA.co.id - Sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat, kebanjiran akibat hujan deras pada Selasa dini hari, 21 Februari 2017. Salah satu daerah yang kebanjiran ialah wilayah Kecamatan Jatiasih. Ketinggian air rata-rata mencapai 50 sentimeter di wilayah itu.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Camat Jatiasih, Nesan, beberapa lokasi terdampak banjir di wilayahnya, di antaranya, Kantor Kecamatan, Markas Kepolisian Sektor, Markas Komando Rayon Militer, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Jatiasih.

Menurut Nesan, seluruh bangunan yang kebanjiran berada di dalam satu area di Jalan Swatantra IV, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Pelayanan masyarakat, seperti perekaman KTP elektronik atau e-KTP dan pembuatan kartu keluarga, kata Camat, terpaksa dihentikan sementara karena situasi tidak kondusif. "Ruang perekaman e-KTP terendam air setinggi tiga puluh sentimeter. Kami khawatir alat-alat elektroniknya rusak, jadi kami setop dulu untuk hari ini," katanya.

Handoko, seorang guru SMPN 9 Jatiasih, mengatakan bahwa aktivitas belajar terpaksa dihentikan karena bangunan sekolah kebanjiran. "Yang terendam itu ruang kelas, ruang guru, dan ruang kepala sekolah," katanya. (ase)

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini
Intensitas hujan tinggi meyebabkan banjir landa beberapa wilayah Jakarta

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Hujan deras guyur Jakarta sepanjang Rabu menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Dari update data BPBD Jakarta, genangan banjir masih ada Kamis pagi ini.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024