Djarot: Banjir Kok Aku Malah Didukung?

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduard Ambarita

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meninjau lokasi banjir di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Selasa, 21 Februari 2017.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Djarot menyusuri rumah warga yang berada di RT 06, RT 07 dan RT 012. Tiga RT yang berada di RW 13 ini, sebagian warga banyak meninggalkan rumahnya lantaran terendam banjir sekitar 1,5 meter. 

Saat menyusuri permukiman padat penduduk itu, tiba-tiba Djarot mendapat sambutan warga dan diteriaki yel-yel yang mengarah pada dukungan. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Djarot merupakan kepala daerah petahana yang maju kembali bersama Basuki Tjahaja Purnama. "Dua.. Dua.. Dua.." teriak sejumlah warga saat Djarot menghampiri mereka.

Menanggapi sambutan warga, mantan Wali Kota Blitar ini pun tersenyum melihat antusias warga, meski rumahnya banjir. "Ini banjir, kok aku malah didukung?" kata Djarot. 

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Djarot yang didamping Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, meminta kepada orang tua agar mengawasi anaknya agar tidak bermain di air kala rumahnya terjadi banjir. 

Sebab, tak jauh dari permukiman itu, terdapat Kali Sunter yang diketahui airnya meluap hingga merendam rumah warga. "Tolong dijaga anaknya agar tidak main di sungai," kata Djarot. 

Bahkan saking euforianya kedatangan Djarot, warga meminta kepada politikus PDIP itu untuk turun melihat kondisi sampai rumah warga yang terendam parah. Namun hal itu diurungkan, lantaran tinggi air setinggi dada orang dewasa tak memungkinkan disusuri dengan jalan kaki. 

"Turun.. Turun.. Turun," kata warga secara beramai-ramai untuk meminta Djarot.  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya