Banjir Surut, Pasukan Oranye Bersihkan Kali Sunter

Petugas PPSU membersihkan Kali Sunter usai banjir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan sisa sampah yang hanyut karena banjir di Kali Sunter, Jakarta Timur, Selasa, 21 Februari 2017.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Di Jembatan Kali Sunter di samping ruas Jalan Perintis Kemerdekaan, puluhan petugas PPSU yang dikenal dengan sebutan Pasukan Oranye, terlihat dikerahkan untuk membersihkan sisa sampah yang hanyut. Mereka mengangkut sampah tersebut ke atas truk sampah Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI.

Kasnuri Dwi, salah seorang petugas PPSU mengatakan, meski air telah surut, namun pihaknya diminta tetap waspada mengingat potensi hujan di DKI masih cukup tinggi, dan air di Kali Sunter juga masih meluap.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Ini kami bersihin sekarang untuk jaga-jaga kalau nanti hujan lagi semoga alirannya lancar, masih mendung soalnya. Jadi kami tetap siaga aja di sini," ujarnya.

Sementara di kawasan padat penduduk di Jalan Kayumas, Pulogadung, Jakarta Timur, hujan sudah reda. Warga tampak sibuk membersihkan rumahnya usai terkena banjir. Air yang mulai surut meninggalkan sampah dan lumpur di rumah mereka. 

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Banyak pemukiman padat penduduk yang terdampak sampah dan lumpur usai banjir. "Licin ini bekas banjirnya, soalnya ada campuran minyaknya, jadi harus langsung dibersihkan cepat-cepat," ujar seorang warga setempat. (mus)
 

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024