Tuntut Ahok Dipecat, Rizieq FPI Nongol Juga di Aksi 212

FPI dalam sebuah aksi demonstrasi.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski organisasi masyarakat FPI telah menyatakan tidak akan ikut dalam aksi damai 212 di depan Gedung DPR/ MPR RI, Rizieq Syihab tetap nongol dan ikut berorasi.

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Selasa, 21 Februari 2017, tersangka kasus penghinaan Pancasila itu muncul di lokasi dan naik ke mobil komando dengan mengenakan pakaian serbaputih.

Dalam orasinya di aksi yang digelar massa dari ormas FUI, Rizieq menyampaikan tuntutannya agar Pemerintah Pusat memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, terkait penetapan status terdakwa dalam perkara penodaan agama.

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

"Untuk menuntut berhentikan Ahok. Untuk menuntut tangkap Ahok," ujarnya.

Berbeda dengan penampilan dalam sejumlah aksi sebelumnya, kini Rizieq lebih santai dan mengajak massa untuk membubarkan diri jika perwakilan massa sudah selesai berdialog dengan anggota DPR RI.  "Kita dengarkan KH Khotot, setelah itu kita bubar dengan damai," ucapnya.

Dikritik PBNU soal Politik Identitas, PA 212: NU Kemana-mana Bawa Gus Dur

Aksi yang diberinama 212 jilid II itu, tak seramai aksi-aksi sebelumnya. Karena, sejumlah organisasi masyarakat Islam besar seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama telah menyatakan melarang warganya untuk ikut dalam aksi itu. (one)

Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022