Massa Aksi 212 Tuntut Presiden Segera Berhentikan Ahok

Aksi massa 212 di gedung DPR, Selasa, 21 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Ribuan orang dari Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi damai 212 di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat/Majelis Permusyawaratan Rakyat, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Februari 2017.

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

Sejumlah tuntutan massa disampaikan melalui mobil komando yang berada di depan gerbang utama DPR dan di tengah-tengah massa.

Salah satu tuntutan yaitu, meminta DPR untuk segera menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, agar memberhentikan sementara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi terdakwa perkara dugaan penistaan agama.

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

"Kami meminta kepada pemerintah untuk mencopot secepat-cepatnya gubernur terdakwa Ahok," ujar salah seorang yang berorasi dari mobil komando.

Massa juga meminta kepada DPR untuk menyampaikan kepada aparat penegak hukum, agar tidak ada kriminalisasi kepada ulama, aktivis dan mahasiswa. (ase)

Dikritik PBNU soal Politik Identitas, PA 212: NU Kemana-mana Bawa Gus Dur
Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022