Tebing Longsor, Lima Rumah Terbelah di Tebet

Rumah terbelah di Bukit Duri.
Sumber :
  • BPBD DKI

VIVA.co.id – Lima rumah di Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, dilaporkan terbelah akibat tanah longsor.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Berdasarkan data yang dihimpun VIVA.co.id, dari Twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Selasa, 21 Februari 2017, kelima rumah yang terbelah berada di Perumahan Garuda.

Kondisi rumah yang terbelah, kini hancur sudah hancur sebagian. Kelima rumah terbelah akibat tebing setinggi lebih dari lima meter yang menyangga rumah mengalami longsor.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Memang, kelima rumah berdiri tak jauh dari tebing sungai. Tebing longsor akibat tergerus air sungai yang mengalir di bawahnya.

BPBD menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tapi, dikhawatirkan lokasi terdampak longsor meluas, mengingat berdasarkan data dari BMKG, curah hujan di Jakarta hingga beberapa hari ke depan masih cukup tinggi

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024