Hujan Reda, Sebagian Kelapa Gading Masih Tergenang

Banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 21 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai reda, Selasa, 21 Februari 2017. Namun, sebagian kawasan itu masih tergenang dengan ketinggian air sekitar 30-50 cm.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Lokasi yang tergenang di antaranya Gading Nias, Kelapa Gading Boulevard Barat, dan Kelapa Gading Boulevard Timur. Sejumlah ruas jalan tampak masih bisa digunakan. Namun, banyak kendaraan sepeda motor mogok. 

Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, mengatakan, petugas dari Dinas Tata Air Jakarta Utara sedang mengupayakan penyedotan banjir di Kelapa Gading. "Iya, dari pihak kami sedang melakukan penyedotan dengan menggunakan pompa portabel. Penyedotan dilakukan dekat Mall of Indonesia," katanya, saat dikonfirmasi, Selasa, 21 Februari 2017.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Wahyu menambahkan, genangan yang telah disedot akan dialirkan ke kali Sunter. Dia berharap hujan yang mengguyur ibu kota lekas berhenti. "Jadi, kami melakukan pemompaan cepat selesai. Karena, debit air yang tidak bertambah kalau hujan segera berhenti," ujarnya.  

Sementara itu, di ruas Jalan Boulevard Barat dan Boulevard Timur, tepatnya di depan sekolah Al Azhar, air masih menggenang cukup tinggi.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Adapun di Boulevard Barat, air setinggi betis orang dewasa masih menghambat para pengendara motor. Beberapa di antaranya bahkan mogok. (art)

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024