Massa Aksi 212 Berdatangan, Hindari Jalan Gatot Subroto

Aksi damai 212 di depan Gedung DPR RI
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA.co.id – Ribuan peserta aksi dari Forum Umat Islam menggelar aksi damai 212 di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat/Majelis Permusyawaratan Rakyat (DPR/MPR), Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Februari 2017.

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

Ribuan massa tampak memenuhi jalur utama Gatot Subroto, depan gerbang utama hingga sebelum belokan depan Kantor Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Arus lalu lintas dari arah Pancoran menuju ke Slipi tersendat sehingga para pengendara tak bisa melewati jalur arteri depan gedung wakil rakyat itu. Hanya jalur Transjakarta yang dibuka dan bisa dilewati para pengendara kendaraan bermotor.

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

Puluhan anggota Polisi Lalu Lintas tampak mengatur arus lalu lintas kendaraan bermotor yang lewat di jalur itu.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan surat pemberitahuan aksi dari Forum Umat Islam (FUI) kepada Polda Metro Jaya terkait rencana aksi demonstrasi di gedung DPR/MPR pada 21 Februari 2017 atau "Aksi 212 Jilid II, akan diikuti lebih kurang 10 ribu orang.

Dikritik PBNU soal Politik Identitas, PA 212: NU Kemana-mana Bawa Gus Dur

Aksi tersebut menuntut penonaktifan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, karena statusnya sudah menjadi terdakwa, dan meminta segera ditahan. (one)

Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022