Sungai Meluap, Daerah Ciledug Banjir 30 Cm

Kompleks Departemen Perdagangan Ciledug, tergenang air 30 cm
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G Asmara

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah Jabodetabek sejak dini hari, Selasa 21 Februari 2017, menyebabkan sungai-sungai di pinggiran ibu kota meluap. Akibatnya, sejumlah wilayah, termasuk Tanggerang pun tergenang banjir.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Salah satunya, di Kompleks Departemen Perdagangan Ciledug, kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Tangerang. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, genangan air di wilayah ini telah mencapai ketinggian 30 sentimeter.

Bahkan tak sedikit genangan air telah memasuki beberapa rumah warga di beberapa gang kompleks. Salah satu warga kompleks, Priskilla, saat berbincang dengan VIVA.co.id mengatakan, banjir di kompleks ini memang sudah biasa terjadi, ketika intensitas hujan mulai meninggi.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Semoga kali Ciliwungnya tidak naik. Di sini kan kali Pesanggarahan, yang langsung ke Angke. Kalau Ciliwung naik, dan terus hujan, banjir di sini bisa sebetis. Ngerembes ke rumah," kata Priskilla.

Genangan terparah berada tepat di depan pintu masuk kompleks, yang jalurnya menjorok ke bawah. Sampai saat ini, aktivitas di sekitar kompleks belum terlihat. Kendaraan warga di setiap rumah pun terlihat masih terparkir di halaman rumah.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024