Waspada, Hujan Diprediksi Terjadi Hingga Pukul 11.00

Genangan air yang membuat kemacetan lalu lintas di wilaha Cawang Jakarta Timur, Selasa (21/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali merilis peringatan dini untuk cuaca ekstrem di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Selasa, 21 Februari 2017.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Setelah sebelumnya memperkirakan hujan berlangsung hingga pukul 06.00 WIB sejak Selasa dinihari, BMKG kini merilis informasi baru. Data BMKG menyebut hujan dengan intensitas sedang hingga ke lebat yang disertai petir dan angin kencang, diperkirakan terjadi hingga pukul 11.00 WIB di Jabodetabek.

Adapun daerah yang diminta untuk mewaspadai kondisi itu yakni, Kalideres, Cengkareng, Penjaringan, Kembangan, Grogol, Kebon Jeruk, Palmerah, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Kelapa Gading, Gambir, dan Sawah Besar. 

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

Selain itu, Kemayoran, Senen, Johar Baru, Tanah Abang, Menteng, Matraman, Pulo Gadung, Pesanggrahan, Kebayoran, Cilandak, Pasar Minggu, dan Pancoran. Kawasan lain adalah, Jatinegara, Kramatjati, Pasar Rebo, Ciracas, Duren Sawit, Dramaga, Ciomas, Ciampea, dan Kemang.

Selanjutnya, Kota Bogor, Tajurhalang, Bojonggede, Cibinong, Tenjolaya, Tamansari, Cijeruk, Ciawi, Citeureup, Babakan Madang, Cisarua, Klapanunggal, Cileungsi, dan Jonggol. Selain itu, daerah lain yang perlu waspada adalah Cilodong, Tapos, Pancoranmas, Beji, Limo, Cimanggis, dan sekitarnya. Bahkan, dapat meluas ke Cilodong, Sukmajaya, Cipayung, Sawangan, Bojongsari, dan sekitarnya.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati
Kepala BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Dwikorita Karnawati

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, BMKG, memprediksi potensi cuaca ekstrem di Indonesia, masih terjadi selama masa mudik Lebaran 2024. Pemudik diminta waspada.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024