Banjir, Mobil Sudah Tak Dapat Lewati Kayuputih-Kayumas

Banjir di kawasan Kayumas, Jakarta Timur, Selasa, 21 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono.

VIVA.co.id - Hujan yang masih mengguyur kawasan Kayu Putih dan Kayu Mas, Jakarta Timur, membuat tinggi genangan air bertambah. Tinggi air yang mulai terlihat sejak Selasa, 21 Februari 2017, pukul 6 tadi, setinggi betis orang dewasa, saat ini mulai naik ke lutut dan paha orang dewasa.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di kawasan Jalan Kayu Mas yang langsung mengarah ke Perintis Kemerdekaan, air setinggi paha orang dewasa dan sudah tak ada kendaraan yang dapat melintas. Air terlihat merendam hingga menutupi ban mobil yang terparkir.

Sepeda pun sudah tenggelam hingga joknya, sehingga tak bisa digunakan untuk menembus genangan air.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Di arah kali Perintis Kemerdekaan sama belakang (arah gudang peluru/pasar pulogadung) dalem juga mas, mobil motor sudah gak bisa lewat," kata Gurning, warga yang sedang melihat lokasi.

Ketinggian air di jalan tersebut kurang lebih 50-60 sentimeter. Meluapnya selokan dan kali di wilayah tersebut membuat banyak sekali sampah yang ikut hanyut dalam genangan banjir di jalan raya. Akibatnya, warga yang berjalan kaki menembus air mengeluh gatal gatal.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

"Banyak sampah, ada campuran minyak juga. Enggak tahu dari mana, gatal-gatal pas kena," keluh warga.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024