Banjir di Gerbang Tol Pulomas, Motor Boleh Lewat Jalan Tol

Motor melintas di ruas Tol Pulomas, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA/Danardono

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta sejak dinihari tadi membuat genangan banjir muncul di ratusan titik di Jakarta. Akibatnya, pengendara dan pengguna jalan banyak yang terhambat untuk berangkat ke kantor.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Di ruas jalan DI Panjaitan, tepatnya di bawah gerbang tol Pulomas, ketinggian air mencapai 50 sentimeter lebih. Hal ini mengakibatkan kendaraan roda dua tak bisa melintas di bawah jalan tol.

Akhirnya, para pengendara motor diberikan akses untuk melalui jalan tol dalam kota dari pintu tol Pulomas hingga ke arah Pluit.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

"Di bawah banjir hampir sejok motor, motor akhirnya diberikan izin untuk masuk tol" kata Bhaskara Panji, kepada VIVA.co.id, Selasa, 21 Februari 2017.

Panji mengakui akses bagi pengguna motor diberikan secara gratis oleh pengelola jalan tol untuk menghindari genangan dan kemacetan di bawah tol hingga menuju arah Tanjung Priok-Pluit.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

"Ini gratis, saya tadi masuk dari gerbang tol Pulomas, katanya boleh pakai tol sampai exit Pluit," ujar Panji

Ia merasa terbantu dengan dibukanya akses tol bagi sepeda motor, sehingga bisa tidak terjebak kemacetan akibat banjir.

"Saya mau anter istri ke Ancol kerja, alhamdulillah boleh lewat tol, naik dari Pulomas, 15 menitan sampai di Ancol, cukup ramai motor yang naik tol," katanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya