Empat Kecamatan di Tangerang Dilanda Banjir

Bencana banjir yang melanda di salah satu kecamatan di Kabupaten Tangerang, Selasa (21/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Maulida

VIVA.co.id – Bencana banjir melanda sejumlah wilayah di Indonesia. Selain DKI Jakarta, di Tangerang, bencana hidrometereologi ini juga melanda wilayah Kabupaten Tangerang.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Setidaknya, berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat hingga Selasa pagi, 21 Februari 2017, ada empat kecamatan yang kini terendam oleh air.

Keempat kecamatan itu yakni, Kecamatan Kronjo, Mauk, Pakuhaji dan Kelapa Dua. "Saat ini tim lagi melakukan evakuasi warga dan melihat sejauh mana banjir merendam permukiman," kata Kepala BPBD Tangerang Agus Suryana.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Direncanakan, BPBD akan membangun posko pengungsian atau tenda darurat untuk warga yang terdampak banjir di wilayah ini.

"Kalau tenda darurat kita bangun di tiga Kecamatan yakni, Kronjo, Mauk dan Pakuhaji. Tapi, untuk Kecamatan Kelapa Dua akan kita evakuasi ke posko pengungsian yang memang sudah kita sediakan," katanya.

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak
Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023