Banjir Kepung Pulogadung, Aktivitas Warga Terganggu

Banjir di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (21/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Anriansyah

VIVA.co.id – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Jakarta, sejak pukul 03.00 WIB. Akibatnya, beberapa kawasan digenangi air cukup tinggi. Salah satu daerah yang tergenang banjir adalah Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

Dari pantauan VIVA.co.id, Selasa 20 Februari 2017 pagi WIB, genangan air di kawasan ini sudah terjadi sejak subuh tadi. Ketinggian air di dekat Kantor Pengelola Kawasan JIEP (Jakarta Industrial Estate Pulogadung), Jl. Pulobuaran, sudah mencapai lutut orang dewasa.

Tak hanya itu, banjir juga mengepung Kantor tvOne, Jl. Rawa Terate II. Ketinggian di sekitar Kantor tvOne juga mencapai lutut orang dewasa. Ditambah, arus air yang cukup deras.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

"Sudah mulai dari gerbang kawasan. Di sana lumayan dalam. Se-lutut lah," kata Bambang (44), salah seorang warga kepada VIVA.co.id.

Banjir yang mengepung kawasan Pulogadung membuat masyarakat yang beraktivitas di wilayah ini kesulitan mengangksesnya. Namun, ada beberapa motor dan mobil yang tetap menerobos genangan air.

Bandara Dubai Banjir Hebat, Peristiwa Cuaca Bersejarah yang Mengguncang UEA

Hingga berita ini diturunkan, hujan masih terus mengguyur wilayah Pulogadung. Jika curah hujan tetap tinggi, bukan tidak mungkin ketinggian air di kawasan ini terus bertambah.

Ribuan rumah di empat Kecamatan Kabupaten Muratara terendam banjir.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, kembali terendam banjir pada Selasa, 16 April 2024. Sebab, intensitas hujan tinggi menyebabkan wilayah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024