Banjir di Cipinang Pulo Maja Capai 50 Sentimeter

Ilustrasi Banjir di Cipinang Melayu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur sejak pukul 02.00 WIB, menyebabkan banjir di beberapa titik. Salah satunya di wilayah Cipinang Pulo Maja, Jakarta Timur.

Diguyur Hujan, Kampung Melayu Sempat Banjir 1,5 Meter

Lokasi yang berada di belakang penjara Cipinang ini mengalami banjir, dengan kedalaman sampai 50 centimeter. Warga menyebut, banjir ini terjadi lagi untuk pertama kalinya sejak Banjir Kanal Timur (BKT) dibuat.

"Sudah masuk ke rumah. Kebetulan rumah saya memang agak rendah dibanding tinggi jalan. Kalau di rumah, masih sebatas mata kaki, tetapi di depan sudah sebetis orang dewasa," ujar Sari, warga Cipinang kepada VIVA.co.id, Selasa 21 Februari 2017.

Banjir Jakarta Mulai Surut, Ketinggian Air Masih Sekitar 30 Sentimeter

Sari menuturkan, ini merupakan kali pertama banjir datang lagi, setelah BKT dibangun. Padahal, sejak BKT selesai dibangun akhir tahun 2010 silam, banjir tak pernah menghampiri. Jika pun ada, hanya genangan semata kaki yang kemudian akan surut seiring dengan berhentinya hujan.

"Sebelum ada BKT, tiap hujan pasti banjir. Malah pernah sampai segenteng rumah, pada 2002 dan 2007. Sejak ada BKT, jarang banjir malah hampir enggak pernah. Baru kali ini banjir lagi," tuturnya.

Kebon Pala Terendam Banjir, Warga Mulai Mengungsi

Hingga laporan ini dibuat, hujan masih mengguyur Jakarta dan wilayah sekitarnya. (asp)

(Foto Ilustrasi) Banjir di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Ciliwung Meluap, Warga Kebon Pala Terendam Banjir 2 Meter

Banjir setinggi 2 meter merendam pemukiman di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur. Warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing

img_title
VIVA.co.id
12 September 2022